Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Blog » Bisnis Depot Air Minum Isi Ulang

Bisnis Depot Air Minum Isi Ulang

(124 Views) Februari 7, 2021 3:18 pm | Published by | No comment

Bisnis Depot Air Minum Isi Ulang – Aqualux

Bisnis depot air minum isi ulang semakin hari semakin diminati para pelaku usaha atau para calon pelaku usaha. Selain mudah dijalankan dan tidak memerlukan banyak karyawan, bisnis depot air minum isi ulang juga tidak memerlukan keahlian yang khusus. Selain kedua faktor tersebut bisnis depot air minum isi ulang juga memiliki peluang yang besar apabila melihat kebutuhan masyarakat akan air yang bersih, praktis, aman, sehat dan terjangkau. Meskipun bisnis ini terlihat mudah, namun calon pelaku usaha harus tetap melihat dan mengetahui beberapa hal yang perlu persiapkan. Hal-hal penting yang perlu diketahui yaitu:

1.     Menentukan Lokasi Bisnis

Menyiapkan lokasi bisnis adalah hal paling utama yang harus jalan pelaku usaha lakukan. Lokasi bisnis sangat menentukan banyaknya penjualan yang nantinya akan dicapai. Pililah lokasi yang strategis yang dapat dijangkau oleh banyak masyarakat air minum adalah kebutuhan yang setiap hari diperlukan oleh masyarakat. Lokasi yang terjangkau dan beban akut yang tidak sulit akan mempengaruhi minat masyarakat untuk memilih tempat membeli atau mengisi air minum. Contoh lokasi yang strategis adalah lokasi yang berada ditengah perkampungan, perkantoran, sekolah, kos-kosan, universitas, dan lain sebagainya. Lokasi bisnis juga dapat diperhitungkan atau dipertimbangkan sesuai dengan kebutuhan pelaku usaha. Pelaku usaha harus mempertimbangkan apakah harus menyewa suatu tempat atau menggunakan halaman rumah sebagai tempat usaha.

2.     Mengurus Perizinan

Mengurus perizinan adalah hal yang tidak boleh terlewatkan ketika kita akan memulai suatu bisnis. Selain untuk menghindari pembongkaran atau pembubaran bisnis yang terdeteksi illegal, bisnis yang berstatus resmi akan menarik minat lebih banyak pelanggan karena dapat menumbuhkan rasa percaya. Sama halnya dengan produk makanan, Anda pasti akan memilih makanan yang sudah jelas produsennya, betul? Dalam mengurus perizinan, calon agen dapat mencari tahu melalui wilayah setempat.

3.     Menentukan Sumber Mata Air

Sumber mata air tentu saja menjadi jantung bagi bisnis depot air minum isi ulang. Pada umumnya, sumber mata air ada dua jenis yang dapat dipilih yakni air yang bersumber dari PDAM dan air yang bersumber dari pegunungan. Air yang berasal dari pegunungan akan lebih mahal daripada air yang berasal dari PDAM.

4.     Modal

Perencanaan yang telah dibuat tidak akan berjalan apabila tidak dieksekusi dan hanyak dapat dieksekusi apabila didukung oleh adanya modal. Calon pelaku usaha perlu menyediakan anggaran yang cukup untuk pengadaan peralatan. Bingung alat apa saja yang perlu digunakan? Aqualux memiliki beragam pilihan yang dapat menjadi referensi dan bahkan dapet langsung membeli secara paketan.

5.     Karyawan

Dalam sebuah bisnis tentu saja harus ada personil yang menjalankan sistem. Rekan-rekan sudah harus menentukan siapa yang akan melayani konsumen di depot air minum isi ulang. Apakah Anda sendiri atau Anda memiliki pekerjaan lain sehingga harus membayar seorang karyawan?

6.     Aktif Promosi

Kesuksesan sebuah bisnis tidak cukup hanya mengandalkan kualitas produk. Kita juga harus pandai memasarkan dan menawarkan sehingga calon konsumen tahu bahwa ada depot air minum isi ulang yang baru buka. Jika tidak diumumkan, apakah semua orang dapat mengetahuinya? Promosi dapat dilakukan dengan penggunaan banner atau spanduk. Selain itu promosi dapat dilakukan melalui akun media sosial seperti whatsapp dan instagram. Pelayanan yang ramah juga menjadi salah satu daya menarik.

Baca Juga : Distributor Depot Air Minum Isi Ulang

Categorised in:

No comment for Bisnis Depot Air Minum Isi Ulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Kami !