Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Blog » Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

(40 Views) Januari 18, 2021 9:06 am | Published by | No comment

Usaha Depot Air Minum Isi Ulang – Aqualux

Pandemi yang telah menimpa kita selama lebih dari 1 tahun ini memberikan dampak yang begitu signifikan. Berbagai jenis usaha harus mengalama penyesuaian untuk dapat tetap bertahan. Industri yang menjadi pokok kebutuhan masyarakat juga semakin menurun pendapatannya. Salah satu usaha yang masih bertahan di masa pandemi ini adalah usaha Depot Air Minum Isi Ulang. Air memang menjadi kebutuhan dasar manusia yang harus selalu terpenuhi. Selain air sebagai kebutuhan dasar, pola hidup masyarakat Indonesia masa kini adalah kehidupan yang praktis yang mana dapat dijawab dengan adanya air minum yang langsung dapat dikonsumsi. Berbagai merek Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) juga sudah banyak menyediakan air minum dalam galon yang langsung dapat dikonsumsi, namun harga yang dipatok lebih tinggi dibandingkan dengan Depot Air Minum Isi Ulang. Tentunya membuka usaha airĀ  minum isi ulang menjadi salah satu peluang yang masih bisa diambil dan memiliki prospek yang cukup baik di masa pandemi. Nah, sebelum memulai usaha Depot Air Minum Isi Ulang, rekan-rekan pelaku usaha tentu saja perlu mengetahui terlebih dahulu cara memulai usaha ini. Usaha Depot Air Minum Isi Ulang dapat dilakukan dengan 2 cara yaitu dengan cara franchise atau dengan membuka sendiri Depot Air Minum Isi Ulang. Perbedaannya apa? Simak ulasan berikut.

Franchise

Franchise atau waralaba merupakan cara bisnis dengan memanfaatkan merek, sistem, prosedur, bahan-bahan, dan lainnya dari suatu badan usaha atau perorangan. Singkat cerita, franchise berarti kita disediakan berbagai perlengkapan yang dibutuhkan tanpa repot mengurus segala macam keperluan, yang hanya perlu dilakukan adalah membayar kepada perusahaan. Cara ini jelas lebih mudah, namun calon pelaku usaha harus menyiapkan modal seharga yang sudah ditentukan dari pemberi waralaba. Dengan kata lain, calon pelaku usaha tidak dapat menyesuaikan sendiri kebutuhan perlengkapan dengan anggarannya.

Usaha Sendiri

Membuka usaha Depot Air Minum Isi Ulang sendiri berarti memberikan kebebasan bagi diri sendiri sebagai pelaku usaha untuk mengatur segala keperluan yang dianggap penting. Calon pelaku usaha dapat membuat perencanaan usaha sesuai dengan yang diinginkan, misalnya memilih perlengkapan-perlengkapan sesuai dengan anggaran yang dimiliki. Kebebasan perencanaan tersebut memang menjadi nilai positif bagi calon pelaku usaha Depot Air Minum Isi Ulang. Namun, hal yang perlu diingat adalah bahwa calon pelaku usaha harus melakukan riset atau mencari tahu sendiri kebutuhan apa yang diperlukan dan memilih perlengkapan yang tepat. Calon pelaku usaha dapat terlebih dahulu memikirkan jenis air yang ingin digunakan, apakah air biasa atau air biru atau air Reverse Osmosis (RO). Tahap selanjutnya adalah memilih spesifikasi mesin sesuai kebutuhan. Perlengkapan lainnya adalah tempat penampungan air atau tandon, tabung filter, lemari display, water meter, galon, penutup galon, dan tisu steril. Semua perlengkapan tersebut terdiri dari berbagai jenis, spesifikasi, harga, dan tentunya kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Lebih repot, bukan? Membuka usaha airĀ  inum isi ulang sendiri memang dapat dikatakan lebih rumit, namun saat ini rekan-rekan calon pelaku usaha tidak perlu khawatir lagi. Aqualux sebagai distributor resmi Depot Air Minum Isi Ulang menyediakan berbagai paket usaha yang dapat dipilih. Paket terdiri dari berbagai rentang harga mulai dari Rp. 16.900.000 hingga Rp. 57.370.000. Melalui paket yang sudah disediakan, kita dapat melihat dan membandingkan desain, spesifikasi, kelengkapan, bonus, dan teknologi yang digunakan.

Baca Juga : Paket Depot Air Minum RO Royal Platinum

Categorised in:

No comment for Usaha Depot Air Minum Isi Ulang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

× Hubungi Kami !